Buruh TKBM di Belawan Gelar Aksi Damai, Ini Permintaannya

Buruh TKBM

topmetro.news – Sekitar 300 buruh TKBM Pelabuhan Belawan menggelar aksi damai di kantor Koperasi TKBM Upaya Karya, Jalan Minyak No. 1, Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Senin (30/9/2019). Aksi damai yang di Koordinir oleh Kepala Sektor, Togu Urban Silaen berjalan dengan tertib.

Adapun tuntutan dari para pendemo untuk mendesak supaya ketua koperasi TKBM, Sabam Manalu dan pengurus lainnya untuk pihak OP (Otoritas Pelabuhan) dan Perusahaan Bongkar Muat bertujuan agar supaya memperkaryakan mereka.

“Mereka adalah Buruh Resmi Pelabuhan. Mereka minta agar dipekerjakan pada pekerjaan bongkar muat pada kapal pengangkut mobil. Karena selama ini pengerjaan bongkar muatnya dilakukan tenaga Kerja yang disediakan oleh pihak UBM (unit bongkar muat) itu sendiri,” kata Togu Urban Silaen, kepada wartawan, Senin (30/9/2019).

Buruh TKBM Diajak Berdiskusi

Untuk mencari solusi dan penyelesaian permasalahannya, Pihak Pengurus Koperasi TKBM Memanggil Perwakilan 10 orang Buruh. Hal ini bertujuan berdiskusi dengan pihak Otorita Pelabuhan (OP) di Ruangan Rapat Kantor TKBM.

Baca Juga: Kejatisu Didesak Usut SIKK Pengerukan Kolam di Belawan

Dalam rapat tersebut dari pihak Otoritas Pelabuhan (OP) diwakili oleh Gultom dengan solusi akan diadakan pembicaraan yang lebih lanjut demi kesejahteraan buruh.

Setelah berdiskusi dengan pihak Otorita Pelabuhan (OP), para buruh TKBM membubarkan diri dengan keadaan aman.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment